Bagaimana Rasanya Naik UberMotor? - Bang Rapi

Bang Rapi

Let your fingers open the world!

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Bagaimana Rasanya Naik UberMotor?

Share This
Tidak mau tertinggal oleh GO-JEK dan Grab Bike dalam mencicipi manisnya layanan ojek online, UBER pun memperkenalkan layanan ojek online yang disebut UberMotor. Kamu udah cobain UberMotor belum? Abang udah mencoba beberapa kali menggunakan UberMotor.

Kamu penasaran gak gimana sih cara naik UberMotor? Bagaimana perbandingan UberMotor dengan layanan ojek online GO-JEK dan Grab Bike? Di coretan ini Abang akan sedikit menjabarkan tentang UberMotor.

UberMotor, Ojek Online dari UBER


Jika kamu tahunya UBER cuma ada layanan mobile dan harus pake kartu kredit, saatnya ubah pengetahuan kamu. Soalnya sejak awal tahun 2016, UBER sudah mengizinkan pembayaran cash bagi yang tidak punya kartu kredit. Dan baru-baru ini UBER memperkenalkan UberMotor yang merupakan layanan ojek online terbaru di Jakarta.

Bagaimana Cara Gunakan UBER Motor?

Sama seperti layanan ojek online lainnya, kamu harus memiliki aplikasi UBER untuk menggunakan UberMotor. Download UBER Motor di Google Play Store bagi pengguna Android dan download di App Store bagi pengguna iOS.

UberMotorJkt
UberMotor

Oh iya, bagi pengguna baru, UBER menyediakan promosi naik UberMotor gratis senilai Rp 75.000,- loh. Caranya adalah gunakan kode uberMOTORJKT. Atau kamu bisa juga gunakan kode UBERYANGAMAN untuk dapatkan gratis naik UBER. Penasaran ingin bisa naik UBER gratis? Kamu bisa baca artikel Abang yang berjudul CARA DAPAT FREE RIDE UBER.

Kode Promo UberMotor
Gratis Naik UberMotor


Jika sudah terinstal, kamu tinggal pilih layanan UberMotor di tampilan awalnya, lalu tentukan lokasi penjemputan dan tujuan. Oh iya, sebenarnya lokasi tujuan tidak dimasukan juga gak apa-apa sih soalnya tarif UberMotor akan ditampilkan setelah kamu sampe tujuan. Selanjutnya tinggal tunggu ada rider yang mau mengantarmu deh.

UberMotor
Cara Pesan UberMotor

Bagaimana dengan Tarif UBER Motor?

UberMotor


Berbeda dengan GO-JEK dan Grab Bike yang menggunakan tarif flat sesuai kilometer, UberMotor menggunakan fare yang cara kerjanya seperti argo. Bagaimana ketentuan tarif UberMotor? Kamu bisa melihat tarif UberMotor pada gambar berikut:

Tarif UberMotor


Dari rincian tarif itu terlihat jelas bahwa UberMotor menyediakan layanan yang berbeda jika dibandingkan layanan ojek onlinne lainnya. Tarif UberMotor lebih transparan dan tidak merugikan pihak rider.

Antara UberMotor, GO-JEK da Grab Bike: Lebih Murah Mana?

Untuk bisa membandingkan ketiganya, Abang akan membuat simulasi perjalan jika menggunakan ketiga layanan ojek online ini. Sebagai gambaran, kita buat perjalanan dari tempat abang ke Pondok Indah Mall yang berjarak sekitar 3 kilometer. Dan perjalanan lain ke Grogol sejauh 15 kilometer.

tarif UberMotor, Go-jek dan Grab Bike
Perbandingan tarif UberMotor, GO-JEK dan GrabBike

Dengan perhitungan jarak dekat, UberMotor memiliki tarif yang terhitung lebih murah jika dibandingkan dengan GO-JEK atau Grab Bike. Sementara jika memiliki jarak jauh, jika maksimal jarak adalah 15 kilometer, maka GO-JEK lebih murah dibandingkan Grab Bike atau UberMotor. Yang pasti menurut Abang, UberMotor lebih murah daripada Grab Bike. Balik lagi, yang harus kamu perhatikan adalah fakta bahwa UberMotor memiliki tarif per menit, berbeda dari layanan GO-JEK atau Grab Bike.

UberMotor


Apa Enaknya Pake UberMotor?

Bicara enaknya, berarti bicara kelebihannya. Menurut Abang, kelebihan UberMotor dibandingkan layanan ojek online lainnya adalah:
  1. Tarif jelas dan transparan. Dibandingkan GO-JEK atau Grab Bike yang menggunakan tarif flat berdasarkan kilometer, sistem fare UberMotor lebih transparan.
  2. Karena sistem fare dan ada hitungan tarif per menit, UberMotor cocok buat kamu yang gak tau alamat tujuan. Jadi in case nanti ridernya kamu ajak muter-muter nyari alamat juga rider tidak akan merasa dirugikan.
  3. Anti mainstream. Saat Grab Bike menggunakan atribut hijau yang serupaGO-JEK, UberMotor menggunakan atribut hitam. Asiknya lagi helmnya UberMotor enak banget dipakenya. Plus warna hitam doff helmnya bikin naksir!
  4. Cocok untuk perjalanan jarak pendek.

Gak Enaknya Pake UberMotor Ada Gak?

Ada banget lah. Kalo Abang bilang gak ada kok kesannya Abang dibayar sama Uber. Padahal ini tulisan gak ada bayaran dari pihak mana pun loh! Jadi, apa kelemahan UberMotor?

  1. Saat perjalanan kamu jauh, tarif terasa lebih mahal. Apalagi kalo sampe muter-muter jalannya.
  2. Hanya melayani jasa angkutan orang. Tidak ada jasa paket atau makanan, apalagi pijat. Btw, pernah rasain layanan pijatnya GO-JEK, kan?
  3. Karena masih baru, kamu akan sulit mendapatkan layanan UberMotor. Jadi gak cocok kalo pas lagi buru-buru. Abang aja harus nunggu sampe 10 menit saat mau cobain UberMotor yang pertama kali. Yang kedua kali Abang nunggu 7 menit. Padahal kalo pake GO-JEK bisa semenit dape tuh!

Pendapat Abang Tentang UberMotor?

Karena tulisan ini dibuat tanpa bayaran, jadi Abang bebas berpendapat dong tentang UberMotor. Pendapat Abang tentang UberMotor adalah,
UberMotor menjadi layanan ojek online yang pas untuk ada di masyarakat. Tanpa membuat promo tarif yang teerlihat murah seperti para pendahulunya, UberMotor yang menggunakan sistem fare ini pasti sangat disukai oleh para penyedia jasa ojek. Bukan tidak mungkin UberMotor akan cepat berkembang dan menarik perhatian ojek pangkalan.
Oh iya, apa Abang sudah bilang kalo 2 orang rider UberMotor yang bonceng Abang itu sebelumnya kerja sebagai driver GO-JEK?

1 comment:

  1. Boleh juga tuh mas layanan uber yang lebih murah. Ojek pangkalan mahalnya ga ketulungan :)

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages