Wednesday, 17 August 2016

Kenapa Awak Kabin Selalu Menaruh Tangannya di Belakang Saat Menyambut Awak Kapal?

Sebagai anak yang lahir di tanah sunda, masa kecil Abang pernah dihiasi dengan lagu yang berlirik,

"Kapal, kapal menta duit (Kapal, kapal minta uang)"
Lagu ini diteriakan saat ada pesawat terbang melintas. Adakah diantara kamu juga yang mengalami masa kecil seperti Abang? Jika iya, mungkin kita seumuran.

Semakin berumur, Abang semakin sadar bahwa yang terbang itu adalah PESAWAT, bukan KAPAL. Ini disadari oleh Abang lewat sebuah produk kopi. Hayo, siapa disini yang masih bilang kalo yang terbang itu KAPAL?


Nah, bagi kamu yang sering naik pesawat terbang, pernah gak merhatiin awak kabin? Dibalik wajahnya yang cantik dan ramah yang bikin panik hilang, mereka punya kebiasaan menaruh tangan di belakang saat menyambut penumpang. Tahu gak kenapa awak kabin selalu menaruh tangannya di belakang? Ternyata alasannya adalah foto berikut.



Ya, mereka menyimpan tangan di belakang karena sambil menekan mesin penghitung! Sesederhana itu. Tapi fungsinya sangat besar. Alat ini berguna untuk menyamakan daftar penumpang yang masuk hingga duduk. Jika tenryata jumlah penumpang yang masuk dan duduk tidak sama, awak kabin ini bertanggung jawab mencarinya. Profesional banget kan?

1 comments

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.
This a Good blog.
dewa poker


EmoticonEmoticon