Tentang Abang

Seorang bocah yang lahir di pinggiran kota Kuningan, kota yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Terlahir di awal bulan Januari awal tahun 90-an, Abang terlahir tanpa nama, dan kabarnya tanpa dosa. Seminggu kemudian Abang dipuput (tradisi di Kuningan) dan diberi nama Nanu Adhi Nuarina.
Lantas, kenapa tibatiba bisa menjadi nama Bang Rapi? Panjang ceritanya.
Tapi karena Abang punya banyak waktu dan tenaga untuk mengisi halaman Tentang Abang ini, jadi Abang akan ceritakan semuanya.

Semua bermula dari kejadian mengerikan saat Abang berumur setahun. Abang saat itu sudah bisa buang air sendiri, tanpa harus diwakili. Dan sama seperti bocah lain pada umumnya, Abang bisa sakit. Ya, Abang sakit. Sakit yang sedikit parah: PANAS DEMAM TINGGI. Sehingga Abang rewel tak kenal waktu. Hingga akhirnya sesuai tradisi orang dulu, Abang diyakini diberatkan oleh nama! Ya, nama Nanu Adhi Nuarina terlalu berat untuk Abang saat itu!

Hingga akhirnya orang tua Abang pun menganti nama Abang menjadi Epi Kusnara Sudinar. Nama inilah yang hingga saat ini Abang gunakan. Dan kenapa bisa disebut Bang Rapi?

YA MENURUT NGANA? MASA MAU DISEBUT BANG EPI?

Mmmm..hmmm..
Maaf tombol caps lock rusak.

Karena nama BANG EPI dirasa kurang laki, Abang memutuskan menggunakan nama Bang Rapi. Dan nama ini tidak datang sendiri, tapi datang dari hati teman-teman Abang saat sering berkumpul di sebuah pojokan warteg ternama di sudut kota Jakarta.

Jadi cerita singkatnya:
Nama Nanu Adhi Nuarina yang katanya terlalu berat untuk Abang, akhirnya berganti jadi Epi Kusnara Sudinar. Dan akhirnya nama ini pun berubah menjadi memberatkan hidup Abang karena selalu dianggap cewek!

Tapi, semua ada hikmahnya. Karena nama Epi yang unik, Abang pun mudah dikenal.
Itu dia seointas kisah tentang Abang.


EmoticonEmoticon